Makanan Yang Di Larang Bagi Ibu Hamil

Tipssehat.org - Makanan yang di larang bagi Ibu hamil memang perlu diperhatikan mengingat kesehatan ibu dan jabang bayi di dalam masa kandungan sangat terpengaruh dengan apa yang di konsumsi. Bisa berakibat fatal apabila tidak memperhatikan hal ini, salah-salah makanan yang tidak diperhatikan kesehatannya mengakibatkan keguguran kandungan.


Tidak mau ini terjadi pada diri Anda atau orang sekitar Anda, maka dari itu pentingnya menjaga diri untuk tidak mengkonsumsi makanan yang dilarang oleh ibu hamil perlu lebih ditingkatkan lagi mengingat ini akan berdampak bahaya bagi janin dan si jabang bayi.
Makanan Yang Di Larang Bagi Ibu Hamil
Umumnya bagi ibu yang mendapat kabar positif tengah dalam masa kandungan adalah masa masa bahagia mengingat datangnya sosok baru ditengah-tengah kehidupan dapat memberikan warna baru, namun yang perlu diperhatikan bagi seorang ibu adalah menjaga kesehatan janin dan lebih memperhatikan apa apa saja yang tidak boleh dilakukan selama masa kehamilan.


Berikut di bawah ini adalah 5 Makanan Yang Di Larang Bagi Ibu Hamil


Jenis makanan yang tidak boleh di konsumsi bagi ibu hamil Di trimester pertama dan Trimester akhir adalah sebagai berikut :


Makanan yang mengandung kafein
Salah satu jenis makanan atau minuman yang terkandung kafein adalah kopi dan teh, oleh sebab itu bagi seorang ibu yang suka mengkonsumsi minum kopi atau teh sebaiknya untuk tidak melakukan kebiasaan ini lagi dikarenakan makanan atau minuman yang mengandung kafein sangat dilarang di konsumsi bagi Anda yang sedang hamil atau dalam masa kandungan.


Jika Anda mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung kafein di saat masa kehamilan adalah akan berdampak seperti meningkatkan tingginya detak jantung bagi Anda dan si jabang bayi dalam kandungan.


Merokok atau Alkohol
Tidak hanya dalam masa kehamilan, merokok dan mengkonsumsi minuman/makanan yang mengandung alkohol bisa menyebabkan gangguan pada kesehatan.

Jika seorang ibu hamil tetap memaksakan untuk merokok dan mengkonsumsi makanan/minuman yang mengandung alkohol maka bahaya yang akan didapat adalah anak yang dilahirkan akan mengalami cacat fisik dan gangguan mental.


Memperhatikan Sayuran Mentah untuk Di Konsumsi
Sayuran memang menjadi makanan yang mengandung banyak vitamin dan manfaat bagi kesehatan tubuh, tapi yang perlu menjadi perhatian bagi seorang ibu hamil adalah untuk memperhatikan sayuran mentah untuk di konsumsi. Artinya disini adalah seorang ibu hamil harus memperhatikan kebersihan sayuran yang akan di konsumsi. Misalnya saat proses mencuci sayuran hingga benar pasti bahwa sayuran tersebut tidak mengandung zat pestisida.


Tidak memakan buah Pepaya Muda

Memang betul, bahwa buah pepaya yang masih muda itu mengandung banyak vitamin dan mineral seperti misalnya ;   potasium, magnesium, vitamin A, C, B, dan E. enzim papain dan chymopapain yang baik untuk perut.

Tapi bagi seorang ibu hamil sangat tidak boleh untuk mengkonsumsi buah pepaya muda, karena akan meningkatkan kontraksi pada dinding rahim yang tidak baik bagi perkembangan bayi dan juga janin.


Nanas Muda
Belum ada fakta yang menunjukan bahwa mengkonsumsi nanas muda dapat mengugurkan kandungan. Tapi yang perlu diketahui mengenai nanas muda adalah ketenarannya yang mampu mengugurkan kandungan secara cepat, benar atau tidak sebaiknya Anda pertimbangkan baik-baik untuk mengkonsumsinya.


Masih banyak lagi sebenarnya yang menjadi pantangan bagi seorang ibu hamil yang perlu di perhatikan lagi, untuk informasi lengkapnya Anda bisa mengaksesnya di Kesehatan Ibu & Anak.

Sekian informasi kesehatan yang dapat kami sampaikan hari ini, semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel kesehatan dan kecantikan menarik selanjutnya.

1 komentar:

  1. Terima kasih atas informasinya. Semoga sukses selalu.
    http://grosirsponmandi.klikspo.com/

    ReplyDelete