Obat Penyakit Maag Tradisional Paling Ampuh Tanpa Efek Samping

Tips Kesehatan kali ini akan membagikan informasi mengenai Obat Penyakit Maag Tradisional Paling Ampuh Tanpa Efek Samping. Yuk simak artikel berikut ini !

Maag adalah sebuah penyakit yang tidak bisa dianggap remeh. Penyakit ini dapat menyerang siapa saja. Maag itu sendiri merupaka adalah penyakit lambung yang disebabkan oleh konsumsi alkohol dalam ukuran besar, pola makan yang tidak teratur, pola tidur yang tidak teratur pula hingga karena stress yang berkepanjangan. Gejala yang timbul pada sesorang yang menderita peyakit maag antara lain sakit saat buang air besar, merasa mual dan muntah setelah makan, perut sering terasa perih tanda lapar, perut terasa kembung dan kadang terasa nyeri yang amat sangat pada perut bagian kiri yang merupakan letak lambung.

Obat Penyakit Maag Tradisional Paling Ampuh Tanpa Efek Samping


Banyak sekali obat – obatan yang tersedia di luaran yang dapat mengobati maag tetapi mengandung bahan kimia yang jika dikonsumsi secara terus menerus dan berkepanjangan akan menimbulkan efek samping tidak baik bagi kesehatan.

Obat maag yang aman adalah obat penykit maag tradisional. Obat tradisional dapat diperoleh dari berbagai tanaman tradisional. Selain aman, murah dan tak berefek samping, obat dari bahan tradisional ini juga mudah didapatkan. 


Berikut ini adalah empat tanaman yang dapat digunakan sebagai obat tradisional untuk penyakit maag :  

Kunyit
Tanaman yang digunakan sebagai bahan makanan, pewarna alami, dan bahan campuran berbagai jamu tradisional ini mengandung beberapa zat yang mampu menyembuhkan luka pada lambung. Khasiat dari tanaman kunyit ini sudah diakui sejak puluhan tahun silam.

Untuk pengobatan maag dengan kunyit mudah saja yaitu tinggal parut 2 ruas kunyit yang sudah dikupas dan dicuci bersih lalu diperas dan diambil airnya. Air perasan tersebut diminum dua kali sehari sebelum makan dan sebelum tidur. Dapat menambahkan madu asli saat meminumnya untuk menghilangkan rasanya yang sedikit getir.   

Lidah Buaya
Tanaman obat maag tradisional ini mengandung zat aloehin dan magnesium yang dapat menghambat sekresi asam lambung.

Cara mengkonsumsinya mudah yakni dengan mengambil sari gel dari masing-masing satu helai lidah buaya yang dapat dicampur dengan madu. Minum dua kali sehari secara rutin. 

Kencur
Selain kunyit, kencur yang selama ini digunakan sebagai obat batuk tradisional dan bumbu masak juga dapat digunakan mengobati maag yaitu dengan cara mengunyah satu jari kencur yang sudah dibersihkan tiga kali sehari secara teratur.  

Meniran
Tanaman ini juga dapat menyembuhkan penyakit maag. Caranya adalah dengan merebus 7-8 lembar daun meniran dengan 3 gelas air. Rebus sampai airnya mendidih dan biarkan hingga setengahnya. Lalu air rebusan daun meniran tersebut diminum airnya 3 kali sehari.

Karena pengobatan di atas adalah pengobatan maag tradisional atau alami, maka diperlukan kesabaran dan ketelatenan untuk mendapatkan hasil yang efektif. Selain itu, pengobatan ini juga harus diimbangi dengan perubahan pola hidup dan pola makan menjadi lebih baik agar maag tidak kambuh lagi di kemudian hari.
Penyakit Maag sangat kerap kali menyerang tubuh kita. namun tetap kita yakini bahwa tidak ada penyakit yang tidak bisa di obati, tuhan menurunkan penyakit itu dengan obatnya.

Maka dari itu kita jangan merasa cemas dan pesimis, kita harus tetap optimis bahwa penyakit yang kita derita akan sembuh. Berusahalah dan terus berusaha tidak ada kata patah semangat, teruslah bersemangat tuhan pasti memberikan jalan untuk kesembuhan.

0 komentar

Post a Comment