Obat Batuk Tradisional

Tipssehat.org - Obat Batuk Tradisional  | Banyak sekali jenis obat batuk yang disediakan saat ini. Batuk yang memiliki beragam jenis membuat produsen obat kimia juga menyediakan obat batuk dengan berbagai jenis. Kini tinggal Anda yang memilih dan menentukan obat mana yang akan Anda beli dan Anda konsumsi jika sedang terserang batuk. Jika intensitas konsumsi obat kimia tinggi dapat menyebabkan masalah kesehatan bagi tubuh kita.

Obat Batuk Tradisional

Walaupun tidak secara langsung terasa, tetapi dalam jangka panjang obat kimia akan memberi efek yang kurang baik. Untuk mencegah hal tersebut, jika Anda sedang batuk janganlah langsung meminum obat batuk kimia dari dokter atau dari apotek. Anda dapat meminum obat batuk tradisional menggunakan. Dengan langkah alami atau tradisional ini, Anda akan sembuh secara alami tanpa terkena bahan kimia yang berbahaya untuk tubuh. Selain itu pengobatan batuk secara tradisional menggunakan bahan – bahan alami juga lebih aman untuk dikonsumsi.

Berikut ini adalah daftar bahan – bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk Obat Batuk Tradisional :

Jeruk Nipis
Jeruk nipis selama ini dikenal sebagai bumbu dapur atau untuk minuman, namun buah yang satu ini ternyata juga dapat berkasiat menjadi obat. Jeruk nipis dapat digunakan sebagai obat tradisional untuk menyembuhkan batuk .Cara membuatnya adalah membagi dua bagian jeruk nipis ambil airnya. Lalu tambahkan gula batu. Ramuan ini dapat diminum dua kali sehari untuk semua jenis batu.

Belimbing Wuluh
Belimbing wuluh merupakan salah satu buah yang memiliki rasa asam sangat tinggi dan biasanya digunakan untuk campuran sayur asem. Namun di balik rasanya yang asam, belimbing wuluh juga dapat digunakan sebagai obat tradisional batuk dengan jenis apapun entah itu batuk kering maupun batuk berdahuk. Cukup dengan 10 buah belimbing wuluh lalu diparut dan diambil airnya yang ditambah dengan garam terlebih dahulu, ramuan ini dapat menjadi obat batuk tradisional yang mujarab.

Asam dan Gula Merah

Asam dan gula merah merupakan obat alami bagi penderita sakit batuk kering atau berdahak. Cukup dengan menyeduh 10 gram asam jawa dan gula merah. Minumlah ramuan ini selagi masih hangat. Minum ramuan ini secara teratur sampai batuk sembuh

Kapulaga
Tanaman yang satu ini biasanya digunakan sebagai bumbu dapur. Tanaman ini juga dapat digunakan untuk meredakan batuk kering maupun batuk berdahak. Cara membuatnya tinggal 5 butir kapulaga dididihkan dalam 1 gelas air

Jahe dan Kencur
Dua tanaman ini pasti sudah tidak asing lagi bagi Anda. Tanaman ini biasanya digunakan untuk memasak, tetapi juga dapat dijadikan obat batuk. Tinggal parut jahe dan kencur, lalu rebus parutan tersebut dengan air sampai mendidih dan minum secara teratur.

Beberapa obat batuk tradisional diatas dapat kita gunakan dengan mudah tanpa mengeluarkan biaya yang banyak.

0 komentar

Post a Comment