Obat Tradisional Kanker Rahim

Tipssehat.org - Obat Tradisional Kanker Rahim | Kanker rahim adalah salah satu penyakit yang sangat ditakuti oleh para wanita di seluruh dunia. Kanker rahim merupakan penyakit dimana terdapat tumor yang ganas pada lapisan rahim (endometrium) atau leher rahim. Tumor ganas ini akan dengan cepat menyebar ke berbagai organ rahim lainnya seperti saluran sel telur, indung telu, dan peredaran getah bening.

Obat Tradisional Kanker Rahim
Berbagai faktor dapat membuat wanita terkena penyakit ini. Faktor – faktor tersebut antara lain adalah faktor usia, usia menopause lebih berisiko terjangkit penyakit ini. Selanjutnya adalah faktor hormonal.

Kanker rahim dapat menjangkit apabila hormon estrogen dan hormon progesteron tidak seimbang. Setelah menopause, wanita tidak lagi dapat menghasilkan hormon progesteron dengan baik sedangkan ovarium tetap menghasilkan hormon estrogen. Apabila produksi hormon estrogen sangat berlebih tanpa diimbangi oleh produksi hormon progesteron, maka kanker rahim tidak dapat dihindari lagi. Wanita yang menderita obesitas memiliki kemungkinan lebih besar untuk terkena penyakit kanker.

Setelah melihat faktor penyebab kanker rahim, mari kita ketahui sejak dini gejala yang muncul ketika terkena penyakit ini. Gejala awal yang terjadi adalah darah haid sangat banyak dan siklus haid tidak teratur (sering). Terjadi keputihan disertai darah dan berbau, dan merasa nyeri ketika berhubungan sex.

Obat Tradisional Kanker Rahim

Kanker rahim dapat diobati secara alami dengan menggunakan tanaman tradisional seperti:

Kunyit Putih
Tanaman ini mengandung zat curcuma zadoaria dan curcumamangga. Kedua zat ini dapat menghambat perkembangan sel kanker sehingga tidak menyebar ke indung telur atau organ lainnya. Cukup dengan tiga kali satu sendok teh perasan kunyit putih setiap hari.

Daun Tapak Dara
Daun ini mengandung senyawa alkaloid vinka yang mampu menghambat penyebaran sel kanker. Rebus 22 helai daun tapak dara, gula merah dan tiga gelas air. Minumlah 3 kali setengah gelas rebusan ini.

Keladi Tikus
Tumbuhan ini sangat berkhasiat untuk mengurangi penyebaran sel kanker ke organ lain. Caranya, rendam 50 gram keladi tikus, tumbuk halus dan diperas. Air perasan disaring kemudian diminum 3 kali sehari.

Mahkota Dewa
Tanaman ini sangat baik dikonsumsi bukan hanya untuk mengobati tetapi juga untuk mencegah terjangkit kanker rahim. Rebusan daun mahkota dewa yang dicampur temu putih dan diminum tiga kali sehari dapat mengobati kanker dan satu kali sehari untuk pencegahan.

0 komentar

Post a Comment